Selasa, 02 Juli 2013

Libur T'lah Usai

Ya..., liburan tlah usai !!! Mulai senin kemarin, saLaamah dan naaiLah kembali bersekolah. Disertai tatapan aneh teman-teman se-kompleks-nya yang pada asyik bermain di jalanan.
"Koq udah masuk sekolah ?!" mungkin begitu pikir mereka.


Yah, karena saLaamah dan naaiLah libur kenaikan kelas-nya lebih dahulu dibanding sekolah umum, jadi memang otomatis masuk sekolahnya jadi duluan deh. Lagipula memang rencananya di Ma'had tempat anak-anak bersekolah, nanti liburan puasanya juga duluan dan jauh lebih lama dibanding anak-anak sekolah yang lain (sebulan lebih loooh !!!).

Berbicara tentang libur kenaikan kelas kali ini, anak-anak menghabiskan waktunya dirumah. Alias nggak travelling kemana-mana. Ya, kadang sih mereka nanya kenapa koq nggak jalan-jalan...?
"Abi masih sibuk dikantor, kan abi nggak ada libur. Lagian, abi musti ngirit uangnya buat kita mudik lebaran nanti. Hayooo, siapa yang mau ikut liburan ke Balikpapan?" jawab saya.

Alhamdulillaah..., anak-anak nggak ada yang protes. Yang ada, mereka malah antusias tentang rencana liburan ke Balikpapan.
"Mi..., kapan kita berangkat ke rumahnya mbah kung?"

"Nanti kita naik pesawat, kan?"

"Lebaran berapa hari lagi sih, mi? Koq lama banget?!"

"Ummi..., ukasyah blom pernah naik pesawat, kan?" [dengan wajah mupeng tiap kali denger suara pesawat]

Selain alasan yang saya kemukakan di atas, ada satu hal lagi yang membuat saya dan suami mikir-mikir untuk jalan-jalan. Muacettt !!!
Liburan sekolah yang biasanya ditandai dengan lengangnya jalanan kota, kali ini yang terjadi malah sebaliknya (kecuali kalo masih jam berangkat kantor). Bus-bus pariwisata berseliweran dimana-mana, kendaraan pribadi juga tambah banyak yang ber-plat luar daerah. Bahkan, malam minggu kemarin, saya dan suami sampai geleng-geleng kepala saat ngeliat jalanan yang puadet banget (jalan raya yg terdekat dengan rumah saya memang termasuk salah pintu keluar-masuk kota Malang). Alhamdulillah, kami berdua nggak kena macet karena bawa motor dan udah hapal 'gang-gang tikus' menuju rumah kami, hehehe...
Hmmm, di Malang aja udah ruwet gini, apalagi menuju ke Batu ya, hehehe.....

Well..., seperti pesan suami jauh-jauh hari, "kalo mau liburan (jalan-jalan), mending jangan pas liburan sekolah atau lebaran, percuma. Bukan liburan namanya, tapi mandangi orang berjubel."

hehehe, begitulah. Tidak ada cerita liburan kali ini ^_^



Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...