Rabu, 01 Mei 2013

RAINFOREST, dari GreenMommy...,

Sudah bukan rahasia lagi kalo setiap wanita senang untuk merawat dan merias diri. Tak terkecuali saya (siapa yang nanya ya? hohoho.... ^^)
Padahal, aslinya saya ini nggak begitu suka dandan loh!! Paling banter cuma bedakan plus celak, beres dah!
Tapi sesekali, boleh donk memanjakan diri dengan merawat tubuh sebagai bentuk rasa syukur kepada Alloh, plus untuk berhias didepan suami (ehem ehem....).

Nah...., duluuuu banget, pas saya masih awam dalam hal dandan-berdandan, saya sering banget asal beli kosmetik, terutama seperti bedak atau lipbalm. Asal kemasannya lucu aja, beli deh. Atau tergoda ngeliat iklan di majalah, langsung beli. 

Tanpa mikirin kandungan kimianya dsb (boro-boro mikir, kadang bahasanya juga tidak dimengerti, hehehe).

Baru deh beberapa tahun belakangan ini (kurang lebih ada 3 tahunan), saya menemukan sebuah Brand kosmetik yang digadang-gadang oleh pencetusnya => 100% alami !!!
Wah...., langsung deh saya buru brand ini via internet (Alhamdulillah, ada kalanya internet sangat membantu ^^). Dan ternyata, sang pendiri brand ini nggak jauh-jauh dari lokasi tempat tinggal saya, alias masih di Malang aja, sodara-sodara.....

Alhamdulillah, berbekal semangat membara (cieeeh.....), berangkatlah saya ke rumah mbak pendiri brand ini, sang GREENMOMMY ^^

Dirumahnya, saya diperlihatkan beberapa kosmetik alami yang sama sekali bebas bahan kimia beracun, dan HandMade tentunya ^^




Sejak saat itulah, saya mulai beralih ke produk-produk buatan Greenmommy, seperti sabun, shampoo, lipbalm, bedak, dll.

Seiring berjalannya waktu, produk-produk buatan Greenmommy terus bertambah loh! Dan nama merk-nya pun bukan Ecocare lagi, tapi berubah menjadi RAINFOREST......,

Apa aja sih produk yang dijual di Greenmommy ini? Buanyaaakkkk !

Tapi untuk kali ini, saya hanya akan me-review beberapa produk yang memang sudah pernah saya pakai. Cekidot ;


1. 100% Pure Rose Water

Seperti namanya, ini adalah air mawar murni. Memiliki segudang manfaat diantaranya bersifat antibakteri, menenangkan, menyembuhkan dan bersifat antiseptik. Air mawar mampu menyeimbangkan dan mengembalikan Ph kulit dan membantu mengecilkan pori-pori. Memiliki antibakteri alami, membantu memerangi jerawat juga sebagai pengobatan penuaan dini.
Berguna juga untuk digunakan sebagai air masker, pelembap wajah, penyegar, kompres mata/wajah, bahkan campuran untuk makanan/minuman/cake.

Saya seringnya make air mawar ini untuk campuran masker, rasanya adem banget ^^ kadang juga disemprot ke wajah pas lagi kekeringan. 

Baunya bener-bener asli bunga mawar loh !!


2. Natural Soap

Sabun batangan yang diproses secara alami, dan berasal dari bahan alami juga.
Sabun ini juga multifungsi loh. Bisa untuk tubuh, wajah, juga rambut (sebagai shampoo) !!!
Diantara berbagai macam sabun batangan yg diproduksi oleh Greenmommy, yang udah pernah saya coba => Cacao Soap (ini enak banget bwt kulit berminyak & berjerawat, bisa bwt menghaluskan wajah, hehe....), Coffee & Mint Soap (lembuuuut banget di kulit. Kulit berasa kenyal dan lembap setelah pake sabun ini), Vegetable Soap, Fruity Soap, Unscented Castile Soap (alias sabun zaitun. Bisa untuk tubuh dan rambut. Lembut banget dipakenya. Cocok juga untuk bayi), dan Cinnamon Oats Soap.

  
  

Seneng banget pake sabun buatannya Greenmommy. Udah alami, awet dipakenya, bikin tubuh lembab seharian. TOP deh !



3. Deodorant

Greenmommy ngeluarin 2 jenis deodorant. Ada yang dicolek pake jari trus dibalurkan ke ketiak, ada juga yg semprot.
Saya pernah nyobain dua-duanya, tapi entah kenapa saya lebih prefer sama yg dicolek pake jari, hehehe.....


 

Namanya Coconut Deodorant, dan wanginya emang beneran kayak minyak kelapa. Awal-awal sih ngerasa aneh. Tapiiiiii....., cobain dan buktikan sendiri. Sekali dipakein pas pagi hari, BB langsung ilang! Alias, bye bye bau badan......

Tapi jangan khawatir, karena bau-nya tidak mencolok karena memang berasal dari bahan alami. 
Deodorant ini juga jadi favoritnya Abu SaLaamah, karena emang manjur ngatasi bau badan dan keringat yg berlebih tanpa harus mencegah keluarnya keringat dari ketiak.


4. Shower Gel

Selain sabun batangan yang udah saya sebutin diatas tadi, saya juga punya sabun andalan dari Greenmommy. Tapi yang ini bentuknya bukan batangan, melainkan Gel.
Pertama liat, aneh aja sih. Karena emang warnanya coklat gelap, dan berasa nyium aroma jamu (hehehe.....)

Eh, pas sekalinya dipake....., malah bikin ketagihan. Bawaannya pingin mandi terus ;p

Wangi-nya asli seperti rempah, jadi berasa kayak spa di salon-salon. Trus anget pas dipake ke badan. Uenak deh. Kamar mandi juga wanginya kayak rempah, hehehe.....

Oiy, semua sabun (juga shampoo) buatan Greenmommy memang tidak berlimpah oleh busa, jadi mungkin awalnya rada nggak biasa. Tapi enjoy aja....., 



5. Lempung Mask

Masker untuk kulit berminyak-berjerawat. Masker lumpur ini kaya akan mineral. Mengencangkan dan meratakan tekstur kulit. Juga bisa mengeluarkan kotoran dari wajah.




Alhamdulillah, sekarang Greenmommy udah punya Lempung Mask, jadi saya nggak harus repot-repot ke salon kalo mau maskeran lumpur, hohoho.....,

Baru beberapa kali pake, dan Alhamdulillah makin keliahatan kinclong (asal nggak sekinclong panci aja ya, hehehe)


6. Paradise Mist

Ini dia penyegar dan pengharum multifungsi. Bisa untuk penyegar wajah, penyegar tubuh dan rambut, juga untuk pengharum ruangan.
100% alami, terbuat dari hydrosol (air bunga suling), dan essential oil.
Tersedia dengan berbagai varian : Strawberry, Lemon, Ylang ylang, Jasmine, Aloevera, Rose, Sandalwood (cendana), dll.




Saya udah pernah nyoba yang varian Strawberry dan Lemon. Wanginya segeeeer banget. Bahkan saya semprot untuk pengharum kamar saya juga, hehehe.....



7. Loose Face Powder

Terbuat dari tumbuh-tumbuhan organik dan mineral.
Bedak ini selain dipakai sebagai bedak wajah, bisa juga loh dipakai sebagai masker wajah. Multifungsi kan ^^


8. Cacao Butter Oil

Minyak ini berfungsi untuk menenangkan dan memelihara kulit yang rusak, juga memberi kolagen pada kulit yang memberikan manfaat anti penuaan. Bisa juga digunakan sebagai massage.




Kalo saya, biasanya sih sebagai tambahan masker wajah (kan bisa sebagai antipenuaan). Enaknya, wajah jadi bau coklat, yummy.....



9. Lipbalm

Pelembap bibir alami yang tidak menggunakan perasa buatan. 
Tersedia varian : Cinnamon, Peppermint, Chocolate, dan Strawberry.



Yang pernah saya cobain Cinnamon, Chocolate dan Strawberry ^^



10. Breeze Moisturizer

Pelembap oil free yang berguna untuk semua jenis kulit, terutama wajah berminyak, berjerawat dan sensitif. Mengandung antibakteri ringan.
Bisa sebagai pelembap wajah, juga sebagai pembersih.




Saya make Moist ini tiap pagi dan malam. Dan karena saran penyimpanannya adalah di kulkas, so...., begitu dipakein ke wajah langsung berasa adeeeeem. Trus bau lemon (apa green tea ya?) nya juga berasa banget. Pokoke seger deh.

Begitu make malam menjelang tidur, pas bangun wajah langsung muluuuuus banget ^^


11. Organic BB Cream

Ini produk terbaru dari Greenmommy. BB cream alami all in one. Sebagai pengganti serum, pelembap, alas bedak, bedak, dan sunblock.



Beneran loh, pas saya pake....., jreng jreng......, udah kayak paket lengkap di wajah! Nggak perlu tambahan lagi (walopun saya biasa pake Breeze Moisturizer dulu), karena emang udah seperti pake semuanya. Recommended lah....,



12. Pembersih

Selain produk perawatan tubuh dan wajah, Greenmommy juga memproduksi pembersih cucian yang alami loh. Ada Laundry Soap dan Deterjen Cair Klerak.





Saya pernah pake keduanya. Kalo yang Deterjen cair Klerak, biasa saya pake buat nyuci Clodi. Alhamdulillah, nemu sabun cuci yg ramah lingkungan dan gak ada efek samping buat si Clodi, hehehe.....


Yang Laundry Soap saya pake buat cucian biasa. Emang sih nggak sewangi deterjen pasaran lainnya, tapi wanginya alami dari tumbuhan. Trus juga nggak bikin panas di tangan (tangan saya emang sensitif sama yg namanya deterjen, hehe....)




Nah..., itu dia hasil review saya setelah bertahun-tahun pake produknya Greenmommy. Yah memang harganya diatas pasaran (dibanding dengan produk-produk yang berseliweran di supermarket). Tapi kita kan juga nyari ALAMI-nya toh ^^


Sesuai dengan jargon yang selalu diusungnya untuk selalu 100% alami, saya pikir perjuangan Greenmommy patut diacungi jempol (apalagi semua buatannya HandMade loh! Padahal pesanannya seringkali membludak).

Semoga makin banyak kaum wanita yang beralih ke produk yang alami ^^
Bagi temen-temen yang penasaran akan Greenmommy, monggo langsung ke situsnya di 
sini , atau disini. Bisa juga mengunjungi halaman Fanpage-nya di Facebook disini.
Setelah ikutan pake, di-review juga yak.....!


cr: greenmommyshop dan foto pribadi

4 komentar:

Unknown mengatakan...

bismillah, um mau yang BBcream nya dong.klo bisa ana pesen satu ya.boleh ga?insyALLOH ntar ana ganti ongkir nya.oia,balasny via email ajah yah
pokoknya anti bikin ana pengen banget um sama tuh produk,secara ana doyan dandan,hehehe
ummuibrohim93@yahoo.com

Ummu SaLaamah mengatakan...

sudah ana kirim email-nya ya ukh...,
kapan berburu henna lagi ukh? hehehe

Hanifatunnisaa mengatakan...

Um, produk green mommynya udah nyampe. Ana langsung cobain ni, mdh2an ga bqn klt gtl2. Soalnya klt ana sensitif bgt, jd bnyk ksmtk yg g cocok wlo bhnnya alami. *senyum*

Ummu SaLaamah mengatakan...

Alhamdulillah kalo udah nyampe umm.
siiip, mudah-mudahan cocok di anti ya....,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...