Rabu, 08 Mei 2013

Melepas Lelah di Kolam Pemancingan

Kali ini, saya akan bercerita mengenai tempat rekreasi yang lumayan sering dikunjungi oleh keluarga saLaamah. Letaknya didekat terminal Talang Agung, Kepanjen, kab Malang.
Abu saLaamah dapet info tentang tempat ini dari rekan sekantor, yang memang sering dateng berombongan kesini.

Hmm...., jangan membayangkan tempat rekreasi ini layaknya Jatim Park atau sejenisnya ya. Karena sangat jauuuuh sekali, hehe.....

Tempat rekreasi ini berupa Kolam Pemancingan Ikan plus warung makan sederhana ala gubuk desa.
Awalnya saya berpikir, "aahh...., paling konsepnya aja gubuk desa, padahal tetep mewah."
Tapi ternyata, pas nyampe disana..., oo owww, bener-bener layaknya di desa sungguhan.
Empang-empang kecil yang berjumlah tidak sampai sepuluh, sawah-sawah di sekeliling bergaya terasiring, bunyi gemericik air jernih yang langsung dari mata air, sampai gubuk bergaya panggung di tengah sawah. Subhanalloh.....,

Letak kolam pemancingan ini berada di lembah, jadi nggak terlihat dari jalan. Jadi, dari tempat parkir, kita harus menuruni tangga yang sangat curam.
Karena letaknya yang tersembunyi itulah, di tempat ini masih bebas polusi udara, walhamdulillah.....,

Kalo keluarga saLaamah dateng ke tempat rekreasi ini seringnya langsung pesen makan, tapi banyak juga loh keluarga lain (rata-rata yg datang memang rombongan keluarga) yang asyik memancing di empang sembari menunggu masakan matang. Seru kalo liat ada yang heboh abis dapet ikan di empang, hehehe.....,


Disini semua menunya ikan. Ada ikan gurami, mujair, nila, patin. Semuanya ikan air tawar. Kita boleh milih minta digoreng atau dibakar. Dan nggak diitung per porsi atau bijian, melainkan diitung per kg-nya.

Nah, baru deh kalo nasi dan minumannya diitung per porsi atau bijian.
















Khas pedesaan nggak hanya ditujukan oleh view-nya aja. Tapi menu yang disajikan pun sederhana, loh! Nasi yang berwadahkan bakul rotan, juga menu minumannya yang sederhana, seperti es beras kencur, es tape ketan, es teh, juga es jeruk nipis.

Sssst...., sambel uleknya jangan ditanya, maknyuuuusssss....... !!!

Kalo di hari Ahad, jangan ditanya gimana ramenya tempat ini. Full banget! Bahkan kadang sampe berjejer mobil-mobil dari luar kota.

Dan karena cara masak plus penyajiannya yang masih tradisional dan khas pedesaan (mirip kayak ibu-ibu yang lagi ngerewang mantenan, hehehe...), jadi kalo pas lagi rame, kadang suka lama. Padahal perut udah nggak bisa kompromi. Nah, siasatnya, bawa aja cemilan ringan dari rumah, buat antisipasi biar nggak kena maag.

Tempat rekreasi ini favoritnya keluarga saLaamah, karena selain bisa dapet makanan enak yang murah meriah, tapi juga bisa sekalian refreshing menikmati kesejukan dan keindahan alam. 

Bahkan, kadang sayup-sayup terdengar suara KA dari jauh yang melintas.

Buat temen-temen yang lagi mampir ke Malang, boleh deh nyobain mampir ke tempat ini..., tafadhol.


Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...