Senin, 02 Maret 2015

Mencoba 'Nasi Hitam' dan menggalau akibat 'Mie Galau'

Weekend kali ini nggak biasa-biasanya keluarga saLaamah rajin wisata kuliner, padahal kalo dipikir-pikir kan lagi "tanggal tua". Yah..., saya positif thinking aja, kali-kali suami lagi berusaha nyenengin saya dan anak-anak yang umek aja dirumah, hehehe.....

Dimulai dari hari jum'at sore, dimana kami menjemput mbak saLaamah dan naiLah sepulang sekolah. Kebetulan suami juga lagi dinas jadi bisa pulang sore. Nah..., dalam perjalanan pulang, suami nawarin mau makan dimana. Asiiiikkk !!!!
Saya ngusulin, "gimana kalo makan di Nastam aja?"
mumpung searah dengan perjalanan pulang dan nggak jauh dari sekolahnya anak-anak.
Okeh..., suami setuju ^^

Saat kami sampai di Nastam, sepertinya warungnya barusan aja buka. Masih sepi, mungkin juga karena hujan baru saja reda.
Oiya..., ada yang tau Nastam itu apa?! Nastam itu Nasi Hitam sodara-sodara...., jadi sejenis nasi goreng dan dicampur dengan cumi, plus diberi tinta cumi sebagai pewarna hitam alaminya.
Saya jelas menolak makan Nastam, hehehe......, berhubung saya bukan penggemar seafood. Tapi tenang aja, disini masih banyak menu nasi goreng lainnya koq.
Saya pesan nasi goreng terasi, anak-anak pesan nasi goreng ampela, sementara suami yang nyoba nasi hitam-nya.

Soal rasa, lumayan. Tidak mengecewakan lah. Bisa request pedas juga kalo anda penggemar pedas.
*walopun masih kalah pedas dengan nasi goreng bikinan bapak mertua #eehhh


Nasgor Terasi pesanan saya ^^ tandasss

gelas yang unyu-unyu *gagalfokus


Soal harga, standart. Range harga dimulai dari 9000 hingga 15.000 kalo nggak salah.
Disamping warung Nastam ini sebenernya ada booth Bakul Sop Buah, sayang pas kami kesana pemiliknya sedang libur ~_~



*****

Keesokan harinya, suami masih bersemangat buat ngajakin keluar buat wisata kuliner. Awalnya, kami berencana untuk incip-incip Pempek di Dapur Palembang. Tapi pas udah nyampe sana..., koq warungnya tutup?!
Akhirnya kami cari alternatif lain, dan pilihan kami jatuh pada Dapoer Mie Galau !!!
*kenapa coba namanya pake embel-embel 'galau'

Berhubung hari sabtu, ini resto berasa penuh sesak aja, terutama oleh para mahasiswa-mahasiswi serta para abg yang baru pulang sekolah. Ckckck....ini anak sekolah jaman sekarang pada borju kali ya, makan di resto, pada pegang hape canggih semua lagi *mendadak umpetin hape

Yap, resto ini nuansa-nya cozy banget dan harganya pun masih lumayan wajar dikantong (range harganya 10ribu hingga 20ribu), nggak heran emang pas jadi sasaran empuk bagi para abg untuk melampiaskan kelaparan mereka, hehe....

Menu di resto ini bervariatif. Selain Mie Galau dan Ramen Galau yang jadi andalan, ada juga green noodle, black noodle, pink noodle, pempek, dimsum, hingga gado-gado. Plus-nya lagi, kita bisa memesan level kepedasan sesuai request. Ada level 1 hingga 10 yang bisa kita pesan.

Berhubung saya dan suami sama-sama penggila rasa pedas, kami dengan pede-nya memesan level 10 !!! Saya pikir sih, selama ini nggak pernah nemu warung atau resto yang pedesnya tu selevel dengan lidah kita, jadi sekalian aja pesan di level x-treme alias paling pedas.
Dimsum (siomay & spring roll)
Dan saat waktunya eksekusi...., saya menangis !!! Menangis karena nggak berhasil memakan hingga tandas si Mie Galau dengan level 10, juga karena saking terpananya dengan kepedasan yang tak terkira, hehehe *mlipir ke pojokan saking malunya *lambai-lambai bendera putih
Suami sampai ketawa-ketawa gegara Ramen Galau-nya yang juga level 10 sudah berhasil tandas hingga kuah-kuahnya. Ihiiikkss...., kenapa bisa pedes banget yak?! Jujur saya masih antara percaya nggak percaya deh, secara saya biasa bikin sambal ulek dengan cabe 20 biji.
*efek kePedean

Mie Galau level 10 yang gagal saya eksekusi hingga tandas

Ramen Galau-nya si abi

Ya sudahlah..., besok-besok dicoba lagi kalo kesana *edisi masih penasaran akut ^^
Bagi anda-anda penggemar masakan pedas, Mie Galau ini bener-bener TOP recomended !!! Sekian

2 komentar:

Arifah Abdul Majid mengatakan...

Ya, foto nasi hitamnya gak ada mbak? :p Wah, kalau saya level 1 aja kayanya, hehe..menghindari makanan pedas nih..

Ummu SaLaamah mengatakan...

Iya mbak....lupa motoinnya, hehe...udah kadung sibuk sama si bocah ;p
Saya masih belum bisa nih mengurangi makan makanan pedas, tiap hari menu selalu pedas, padahal nggak baik jg untuk kesehatan ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...