Rabu, 29 Januari 2014

Makanan Pengobat Rindu

7 tahun sudah saya menjadi perantauan di tanah Jawa ini. Betah..., karena Alhamdulillah bisa berkumpul dengan suami dan anak-anak, juga tinggal di daerah yang menurut saya nyaman, nggak se-macet Surabaya, dan masih berhawa sejuk.

Namun tetap saja, kerinduan akan kampung halaman sering mendera. Terutama dalam kulinernya *lhah ?!

Tidak dipungkiri, kuliner di Malang ini komplit, enak, dan banyak yang sesuai dengan kantong mahasiswa, hehehe. Tapi tetap saja, ada beberapa makanan yang sering saya rindukan, yang menurut saya makanan tersebut rasanya lebih TOP di Balikpapan meskipun di Malang pun ada.
Sebut saja Bubur Ayam Samarinda, Pisang Gapit, Soto Banjar, Gorengan (kalo gorengan di Malang ini, cuma dikasih bumbu petis plus cabe rawit. Sementara kalo gorengan di Balikpapan, dikasih sambal pedas, yang deket dengan rumah malah dikasih sambal terasi, hmmm......)

Nah, beberapa hari yang lalu keluarga saLaamah ke MOG (Mall Olympic Garden), dan di Food Court-nya kami nemuin warung yang menjual berbagai menu khas Kalimantan, termasuk juga Bubur Ayam Samarinda plus Pisang Gapit. Horeeee !!!


Saya dan suami langsung pesen, saking kangennya sama ni bubur (suami memang aseli Malang, tapi memang sudah jatuh cinta sama Bubur Ayam Samarinda saat tinggal di Balikpapan). Bubur Ayam Samarinda 2 mangkok, Pisang Gapit 1 porsi.





Yang pertama datang sudah pasti Bubur Ayam Samarinda. Suami agak kecewa, karena nggak ada hati ayam plus emping melinjo. Padahal itu yang bikin rasanya nano-nano. Soal rasa, masih enakan Bubur Ayam Samarinda yang di Gn. Sari, Balikpapan. Tapi tandas juga, hahaha...... *efek laper



pisang gapit sebelum tandasss

Kemudian menyusul Pisang Gapit. Awalnya nggak berharap banyak rasanya bakal seenak seperti di Balikpapan. Tapi begitu menghirup aromanya...., hmmmm......
Begitu dicicipi, waaaah......, uenaaakkkk !!! Sampe pada berebutan berlima, bahkan saus Pisang Gapitnya pun tak bersisa, hehehe ^_^v
Rasa nggak kalah deh sama yang di Melawai ;p

Yah, hari itu saya seakan ber-nostalgia dengan kuliner Balikpapan. Lumayan mengobati kerinduan saya akan makanan-makanan disana (maklum, pas mudik kemaren nggak dapet Pisang Gapit).


*kapan-kapan bolehlah mampir beli Pisang Gapit lagi, hehehe.....

2 komentar:

Arifah Abdul Majid mengatakan...

Buburnya kok kaya sop ya mbak :p hihi, beda dengan di sini..

Ummu SaLaamah mengatakan...

lebih tepatnya kayak soto mbak ^^ , jadi itu bubur disiram kayak kuah soto berempah, dikasih taburan ayam suwir, irisan telur rebus, tomat, ati, trus dikasih emping melinjo. Sip tuh, hehe...
Melegenda banget mbak kalo di Balikpapan, hayukkk kalo ke Balikpapan jangan lupa cari makanan ini ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...