Selasa, 07 Januari 2014

Jelajah Coban Rondo

Awal tahun 2014 ini, keluarga saLaamah travelling lagi dengan mbah kung dan mbah uti. Rencananya mau berkunjung ke Eco Green Park, Batu. Tapi berhubung akses jalan masuk ke Jatim Park 2 (Eco Green Park berada satu lokasi dengan Jatim Park 2) macet total, plus jam 10 pagi itu lahan parkir sudah full, akhirnya kami membelokkan arah mencari tempat wisata lainnya.

Setelah berembug singkat, akhirnya diputuskan rekreasi-nya dialihkan ke Coban Rondo, yang terletak di Kec. Pujon, Kab. Malang. Arahnya sejalan dengan arah menuju ke Kediri/Jombang, sehingga jalanannya juga berkelok-kelok dengan jurang di sisi kanan jalan. Alhamdulillah 'alaa kulli haal, cuaca cukup sejuk karena sedikit gerimis.

            



Ternyata, di sini tidak se-sepi yang kami pikirkan, karena parkir utama (yang terdekat dengan Coban) sudah full. Akhirnya kami terpaksa parkir di sisi jalan dan harus berjalan lagi sekitar 200 meter ^_^ Lumayan..., sambil nggendong Hudzaifah, hehehe.

Semakin mendekati lokasi air terjun, hawa dingin pun semakin terasa. Bahkan, air di toilet pun sedingin es, brrr.....
Tapi sayang, karena begitu ramai pengunjung, kami tidak bisa terlalu dekat dengan air terjun. Ditambah pula, terkena tampias air terjun. Walopun begitu, tidak mengurangi kekaguman kami pada ciptaan Allah ini ^_^


Tinggi air terjun di Coban Rondo ini sekitar 84 meter, sementara suhu disini berkisar  kurleb 22 derajat celcius.

NaiLah dan Ukasyah langsung mengajak abi-nya untuk main air, sehingga mereka langsung diajak nyemplung ke area air terjun mini, hehehe.....tapi airnya nggak kalah dingin loh.

Semakin siang, semakin ramai pula pengunjung yang berdatangan. Padahal hujan mulai turun di kawasan ini. Jadi, kami memutuskan untuk segera pulang sebelum terjebak macet (qodarullahu, kami tetap terjebak macet di Batu ^_^)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...