Minggu, 02 Juni 2013

Makan Bebek Goreng yuuuk !

Lama nggak buka blog, jadi..., kali ini saya mau share tentang wisata kuliner keluarga saLaamah. 
Kali ini kita jalan-jalan ke daerah tengah kota, tepatnya di Jl. Ciliwung. Di jalan ini berbagai macam warung dan cafe dapat kita temui. Salah satunya adalah, Bebek Goreng Pak Slamet !!!

Dulu, saya paling anti makan bebek. Lha ngeliat penampakannya pas masih hidup aja rasa-rasanya nggak percaya kalo bisa dimakan koq, hihihi..... (pikiran yang aneh, abaikan!)



Pas masih di Balikpapan dulu, saya pernah dibelikan lalapan bebek goreng oleh orangtua saya (selain ayam goreng, tentunya). Pas nyoba (dengan gerakan slow motion saking ragu-nya), duuuh...., dagingnya koq alot banget ya? Pokoke berasa nggak sreg aja di lidah, dsb...., yang membuat saya tambah males nyoba olahan bebek.

Nah, beberapa tahun lalu (sekitar tahun 2010), saya ditawari oleh temen kantor saya lalapan bebek goreng. Dengan tegas saya menolak, karena masih teringat dengan kejadian di Balikpapan itu. Eh, tapi temen saya ini keukeuh,



"kamu mesti nyoba deh nggi..., dijamin ini bebek goreng ueenak deh, apalagi sambelnya." ujarnya berpromosi.

Hmmm, oke deh sekali ini aja saya nyoba lagi. Karena ditambah beberapa referensi dari temen lainnya yang emang merekomendasikan warung ini.

Begitu nyoba, aroma wanginya langsung berasa. Gigitan pertama, nyesss...., eits tunggu, ini beneran bebek goreng?? Bukannya ayam goreng???

Hahaha, ya jelaslah bebek goreng. Lha wong dagingnya warna coklat gitu. Kalo ayam kan dagingnya putih (tepok jidat). 


Tapi koq...., dagingnya empuuuk banget. Nggak berasa kalo ini daging bebek. Trus bumbu-nya juga meresap banget sampe ke tulang-tulangnya, sampe-sampe tulangnya aja saya gigitin!

Nggak berhenti sampe disitu aja. Sambel-nya juga khas banget, yaitu sambel korek!!! Sambel tanpa tambahan tomat, jadi cuma lombok/cabe plus bawang. Hmmmm, pedesnya kerasa banget, apalagi kalo para pecinta sambel seperti saya.

Karena pengalaman pertama itulah, tanpa ba bi bu, saya langsung ngajak suami makan di warung-nya langsung (yang diatas tadi dibungkus), karena saya tau suami pasti langsung jatuh cinta sama sambel-nya, hehehe.....!!



 


Dan benar dugaan saya, ternyata suami mengakui kalo bebek goreng ini uenakk, terlebih lagi sambel-nya. Tapi yang diluar ekspektasi saya, ternyata ketiga anak-anak pun doyan! Hihihi...., ya maklumlah, secara daging bebek-nya empuuuk, manis dan gurih-nya juga pas.


Di warung lalapan bebek goreng ini, juga tersedia lalapan ayam goreng (yang juga nggak kalah enaknya). Untuk minuman, tersedia es degan, es jeruk nipis, es teh, es jamu-jamuan (es gula asem, es beras kencur, dan es kunir asem). Favorit saya es gula asem ^_^


Nggak salah kalo warung ini selalu ramai dikunjungi oleh para keluarga, padahal sudah ada 3 cabang-nya di Malang.

Nggak rugi mampir ke warung ini, asal jangan terlalu malam. Maklum, kalo terlalu malam kadang suka keabisan bebek goreng-nya!

2 komentar:

Unknown mengatakan...

um, mau dong dianter ke jalan ciliwung.hehehe.bukannya itu yang deket jalan ijen ya?(nginget2, soalnya dah lupa sama denah kota tercintaku ini, hehehe)
ana juga pernah tau bebek goreng yg empuk dan mak nyoss bgt um, tpi gosipnya sih supya empuk, pedaganggnya nambahin bodrex(obt sakit kepala) ke bumbu ungkepnya.setelah dicuci baru digoreng.hiiiiyyyy....
hehehe, afwn ga brmaksud membuat ant trauma makan bebek goreng lagi.bismillah aja, mudah2han yang punya pak slamet ini higienis dan aman serta halal (cieeeey.....kayak iklan ajah)

Ummu SaLaamah mengatakan...

bukan ukhti, jl. ciliwung itu yg deket jl. letjen s.parman, nggak jauh dari gang Kedawung (tau kedawung kan ukh, yg bisa nembus rumahnya ustadz). Mau njelasin deket pertigaan pom bensin ciliwung n pizza hut takutnya anti nggak ngerti, soale dua bangunan itu baru semua, hehehe....

haaaah, masak sih ukh? hiiiyyy...., masyaAlloh, na'udzubillah...., mudah2an nggak ya. Soale ini tempat makan favoritnya keluarga saLaamah. Ntar bingung nyari tempat makan favorit lagi, hehehe....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...