Jumat, 09 Desember 2011

Ke Taman Safari... Puas !!!


Kebetulan orangtua saya ber-lebaran di Malang, so…,pastinya kita sekeluarga jalan-jalan alias rekreasi donk ;p

Setelah jumat malem (17/09) kita ke BNS (Batu Night Spectacular) yang aseliii bete karena susah nyari parkiran n antriannya bejubel, maka Ahad pagi (19/09) kita nyobain ke Taman Safari Indonesia II.

Taman Safari Indonesia II ini letaknya di Prigen – Pasuruan, dari rumah sekitar 1jam-an. Berangkat sekitar jam 8 pagi (setelah sebelumnya ujan,hehe…sejuk euy!). Pas nyampe pintu gerbangnya TSI yang berbentuk Gading Gajah, jangan harap kita bakal ketemu sama loket masuk. Masih 6 kiloan lagi !!! Udah gitu, jalannya menanjak terus. Bener-bener di puncak bukit deh ;p




Setelah ngelewatin loket masuk n bayar karcis, kita bakal ketemu sama ENTRANCE. Disini pengunjung bisa sekedar istirahat setelah capek di perjalanan, ataupun bwt sekedar mampir ke toilet, karena setelah itu, kita dilarang turun dari mobil.

Pertama, kita disambut sama pintu gerbang Amerika-Eropa, maksudnya..binatang-binatang disini tuh yang khas dari benua sono. Trus ada pintu gerbang Asia, dan terakhir pintu gerbang Afrika. Oh ya..untuk binatang-binatang tertentu, kita disarankan untuk tidak membuka kaca mobil. Seperti Macan, Harimau, Beruang dan binatang buas lainnya. Eh, tapi kalo pas hewan monyet juga kalo bisa ditutup, bisa-bisa nanti loncat ke mobil, hehe…

Trus untuk hewan kayak Onta, Zebra, kijang, biasanya mereka keliaran bebas di jalan, jadi nyetirnya mesti pelan. Tenang ajah, mereka nggak nggigit koq, paling cuma nyium ;p

Yang seru tuh pas area-nya Kudanil. Jadi jalanan dibuat seakan-akan tenggelam oleh air (pastinya ketinggian air-nya disesuaikan). Waktu itu ngira-nya jalanan-nya putus kena banjir, eh tiba’e emang dibuat gitu, seru deh!

Disini memang hewan-hewan dibiarkan berkeliaran bebas tanpa sekat, jadi memang bener-bener berasa di Hutan gituh….

Anak-anak juga seneng karena bisa ngeliat berbagai hewan secara langsung ^^

Setelah puas ngeliat hewan-hewan, kita ke tempat rekreasi. Walaupun namanya Taman Safari, tapi permainannya lengkap loh. Karena permainannya banyak, kita putuskan bwt beli Tiket Terusan aja biar lebih hemat. Wah, saLamah n naiLah yang kegirangan nih, secara bisa nyobain semua permainan tanpa antri !!! Puas banget dah….

Disini juga ada Waterboom loh, cuma kita nggak mampir, soale musti pake baju renang, dan kita (minus saya tentunya ^^) semua gak punya baju renang, hehehe….

Akhirnya kita ke Baby Zoo, ngeliat Macan Putih asal India n nyobain Kereta Layang. Seru banget naek Kereta Layang ini, rel-nya mirip kayak rel kereta api, udah gitu posisi rel-nya ada diatas (gak mijak tanah), jadi ngeri kalo liat bawah. Dan kita dibawa masuk terowongan yang isinya berbagai keajaiban dunia. So Wonderful.

Nggak terasa, udah jam 3 sore, badan juga udah pegel semua, so….kita pulang !!!

Mudah-mudahan lain kali bisa kesini lagi….
21.09.2010

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...