Rabu, 05 September 2012

Dolan ke Jatim Park 2

Liburan setelah Lebaran kemarin, kami sekeluarga jalan-jalan ke Jatim Park 2 (untuk yang ke-sekian kalinya, hahaha....). Sebenarnya rada bosen juga, tapi karena orangtua saya yang dari Balikpapan dateng dan ngajakin jalan-jalan, akhirnya kami memutuskan untuk dateng kesini lagi, karena mereka emang blom pernah singgah ke Jatim Park 2.

Jatim Park 2 ini merupakan 'adik' dari Jatim Park 1. Kalo dipikir-pikir, Jatim Park 1, BNS (Batu Night Spectacular), dan Jatim Park 2 ini merupakan taman rekreasi yang berada dibawah satu naungan/yayasan (tapi jangan tanya saya apa nama yayasan itu, nggak tau soale!!).

Jatim Park 2 ini terdiri atas 3 bagian,
1. Batu Secret Zoo
2. Museum Satwa
3. Pohon Inn

Yang paling luas, pastinya Batu Secret Zoo. Saya sarankan jangan pake sandal atau sepatu high heels saat masuk ke kawasan ini. Kawasan ini super duper luas! Didalamnya ada kebun binatang mini (tapinya jauh lebih bersih daripada Kebun Binatang Surabaya, hehehe....). Hampir semua binatang ada disini. Bahkan, binatang-binatang yang asalnya dari Afrika pun diimpor langsung dari benua Afrika.

Penataannya yang bagus, artistik, membuat kita nggak bosen dan nggak sadar kalo jarak tempuhnya lumayan jauh. Ditambah lagi, banyak tempat peristirahatan berupa foodcourt dan toilet di tengah-tengahnya (jadi kalo capek, duduk dulu kali ya....).
psst..., first toilet sebelum masuk Batu Secret Zoo unik, loh!!! Ber-tema binatang! Anak-anak pasti suka ^_^

Permainannya juga cukup lengkap disini. Yaa...., khas taman rekreasi lah (walaupun masih banyak wahana permainan di Jatim Park 1). Disini ada Safari Farm, Jelajah 5 Benua, River Adventure, dll. Ada juga pertunjukan Macan putih seperti di Taman Safari Prigen.

Kalo diliat-liat, Batu Secret Zoo ini hampir mirip dengan Taman Safari Prigen, hanya saja, disini pengunjungnya berjalan kaki. Kalo di Taman Safari Prigen kan kita ngeliat binatang dari dalam mobil ^_^


Museum Satwa...., nggak jauh-jauh sih dari tema Binatang, hanya saja kalo disini binatangnya udah mati, alias FOSIL-nya. Mulai dari fosil binatang kecil-kecil kayak serangga, sampe fosil Dinosaurus ada disini.


Pohon Inn....., penginapan yang berada di tengah-tengah antara Batu Secret Zoo dengan Museum Satwa. Penampakannya memang dibuat seperti pohon raksasa, makanya dinamakan Pohon Inn. Unik ya....,


Kalo dari luar kota, boleh juga kalo bermalam disini, jadi nggak capek dan puas ngelilingin Jatim Park 2.

Di samping Museum Satwa sebenernya ada Giant Wheel (Kincir Angin raksasa), tapi saya blom pernah nyobain. Ngeri euy....! Tinggi banget.

Trus di samping area parkir atas, saya nemuin Taman Rekreasi baru (Ya lagi-lagi bawaannya Jatim Park). Namanya Eco Park, kalo nggak salah. Tapi saya blom sempet mampir pas kemaren kesana.


Buwat yang mau berkunjung ke Jatim Park...., disini ada tiket terusannya (Jatim Park 1 + Jatim Park 2), harganya lebih hemat. Walopun saya rasa, nggak cukup 1 hari bwt jalan-jalan disana, heheheh.....


Well...., sepulangnya kami dari sana, mama saya sempe komentar. "Kapan ya di Balikpapan ada Taman Rekreasi kayak gini?" 
Kapan ya.....?

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...